Kamis, 16 Februari 2012

10 Batu Paling Unik di Dunia

10 Batu Paling Unik di Dunia  – Didunia ini ada banyak jenis batuan dan bentuk batu dari yang kecil sampai yang besar tapi taukah kamu kalau ada batu yang bentuknya unik sehinga banyak menjadi perhatian orang nah berikut ini ada 10 Batu Paling Unik di Dunia  mau tahu batu apa aja itu simak berikut ini.

1. Balanced Rock (Colorado, Amerika Serikat)




Sama seperti nama, batu ini berada di Taman Dewa dekat Pike`s Peak di Colorado spring, Colorado. Batu itu berdiri di atas jalan beraspal akses publik dan batuan ini terletak di sekitar pemandangan yang indah. Mudah-mudahan, gempa bumi tidak akan mengguncang dasar kecil di bawahnya.

2. Balancing Rock Digby (Nova Scotia, Kanada)


Batu karang ini tingginya sekitar 30 meter dan terdapat di Nova Scotia, Kanada. Apa yang membuat batu ini mempunyai keseimbangan yang sangat menakjubkan adalah sekitar 50% bagian batu ini berdiri di udara. Jika batu ini buatan manusia, dapat anda bayangkan betapa sulitnya untuk mencari perhitungan yang tepat untuk mendirikan batu besar di tepi tebing selama ratusan tahun melawan badai, hujan, dan angin.

3. Idol Rock (North Yorkshire, Inggris)



Batu Idol adalah bagian dari banyak batu karang yang aneh disekitar 50 hektar daerah Moor, Brimham, North York shire, Inggris. Batuan Idol adalah sekitar 200 ton dan hanya didukung oleh batu piramida yang lebih kecil. Hal ini sulit dipercaya dan luar biasa.

4. El Torcal de Antequera (Andalucia, Spanyol)



Torcal el de Antequera adalah menara batu karst batuan kapur dengan teras patterns. Berbentuk horizontal, tinggi, tua dan stable. Angin, hujan dan matahari telah menjadikan batu ini, dan menarik banyak orang untuk melihatnya setiap tahun. Meskipun kuat dan seimbang, pendakian tidak dianjurkan.

5. Kjeragbolten (Norwegia)



Kjeragbolten atau Kjerag Boulder adalah 5 meter persegi (sekitar 15 sq ft) batuan yang terjebak antara 2 dinding raksasa Kjerag gunung. Batu itu terjebak di atas 1.000 meter udara selama ribuan tahun. Hal ini aman untuk berdiri di atas Boulder. Satu-satunya hal yang perlu diingat adalah jangan melihat ke bawah saat anda di atasnya. 

6. Peyro Clabado (Languedoc, Prancis)



Peyro Clabado terletak di Languedoc, Perancis. Hal ini terkikis batu-batu granit dan formasi batuan yang ditinggalkan oleh 300 juta tahun aktivitas gunung lama yang membentuk Eropa barat. Salah satu batuan keseimbangan adalah 780 ton berat badan. Suatu hari, sekitar satu milenium ke depan, Clabado Peyro hanya akan berupa pasir dan sedimen. Sebelum waktu itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi objek ini.

7. Mushroom Rocks (Kansas, Amerika Serikat)



Dapat ditemukan di Mushroom Rock State Park, di daerah Hills Smoky, Kansas. Mushroom Rocks State Park hanya 5 hektar dan sudah ada di sini sejak zaman Dinosaurus.

8. Chiremba Balancing Rocks (Epworth, Zimbabwe)





Batu ini kelihatan sangat seimbang dan merupakan batu-batu granit sama seperti apa yang ada di Sidore-Prancis. Hal ini terbentuk oleh angin dan cuaca sejak jutaan tahun sebelum tampak seperti apa yang kita kenal sekarang. Batu ini terletak hanya beberapa mil dari tenggara Ibukota Zimbabwe, dari Harare.

9. Mexican Hat Rock (Utah, Amerika Serikat)






Dari jauh, batu itu adalah seperti topi sombrero dari Meksiko. Meksiko Hat Rock adalah satu-satunya batu yang punya keseimbangan batu-satunya yang terletak di luar Monumen Valley Central San Juan County, Utah. Dimensi batuan ini adalah 60 kaki lebar dan 12-kaki tebal. Ini adalah batu batu merah yang masih dalam proses. Cepat atau lambat, batu penutup benar-benar terkikis. Memanjat dan berdiri di atas batu dapat mempercepat erosi sebenarnya.

10. The Steady Hand Of Man



Ini adalah batuan buatan seorang seniman, Daliel Leite. Dia mendapat inspirasi dari objek batu seimbang di seluruh dunia dan ia mencoba untuk membuat batu seimbang itu sendiri dalam skala kecil. Dia hanya mengetahui sedikir informasi tentang batu karang yang seimbang dan ia diterapkan pada batuan ini. Tidak diketahui apakah batu ini runtuh setelah detik setelah difoto atau tidak.

Sumber : 10 Batu Paling Unik di Dunia  kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...